PEMERINTAH KAMPAR PILIH KASIH


Kamis, 22 Januari 2015
Hari ini, seperti biasa, keliling lokasi kerjaan sekitar jalan kubang raya.
Ada yang berubah dari jalan kubang raya, warung-warung usaha kecil di sepanjang jalan kubang raya yang sebelumnya memenuhi bahu jalan, sekarang sudah habis di gusur Pemerintah Kampar melalui satpol PPnya.

 
bekas penggusuran 

bekas penggusuran 

Walau para pedagang itu salah karena menempati lahan yang bukan hak mereka, dan juga bukan untuk peruntukannya, tapi menurutku, yang sering menggunakan jalan ini, tumpukan sampah di sepanjang jalan kubang raya, semenjak kedai-kedai itu ada, tumpukan sampah itu menghilang, berpindah posisinya dari tempat semula, walau tidak semuanya bersih dari sampah, tapi mereka cukup membantu membersihkan, minimal halaman depan kedai mereka.
Masih di jalan kubang raya menuju arah kota pekanbaru, di sini lah baru terlihat pilih kasihnya Pemerintah Kabupaten Kampar melalui satpol PPnya.

Kedai-kedai kecil yang kadang membantu para pengendara untuk beristirahat digusur dan di perintahkan untuk tidak menggunakan bahu jalan, tapi tumpukan sampah yang ada di sepenjang jalan itu tidak mereka gusur, padahal tumpukan sampah ini sudah mulai memakan badan jalan, sedangkan saat mereka melakukan penggusuran, mereka menggunakan alat berat, apa salahnya, sambil mendayung 2 tiga pulau terlampui, sambil melakukan penggusuran, apa salahnya juga melakukan penggusuran pada tumpukan sampah, apa perlu di adakan sosialisasi untuk penggusuran sampah, sehingga sampah-sampai itu berpindah dengan sendirinya, kemudian satpol PP tinggal menggusur tumpukan sampah yang masih tetap membandel?


tumpukan sampah yang belum sempat tergusur


tumpukan sampah yang belum sempat tergusur

Buat para pembuang sampah, ayo donk!! Kita mulai hidup bersih dengan tidak membuang sampah sembarangan, dan buat pemerintahnya, minta tolong di buatkan TPS di sekitar daerah-daerah padat penduduk, atau tempat pengolahan sampah, sehingga mereka terdorong untuk membuang sampah pada tempatnya.

Masih di sekitar jalan kubang raya, tapi yang menjadi kawasan kota pekanbaru, ada sebagian pemilik lahan yang sampai membayar orang untuk membuat kedai-kedai kecil di depan tanah mereka, supaya para pembuang sampah ini tidak membuang di depan lahannya. 

No comments:

Post a Comment