Perjalanan ke Sumbar #1 Pilubang Resort Payahkumbuh

Kamis, 24 Desember 2015, Perjalanan Ke Sumbar dimulai dengan bangun lebih awal, jam 03.00 sudah bangun, mempersiapkan yang perlu disiapkan dan semua itu dilakukan oleh istri tercinta.
Menjemput yang ingin di jemput di Jalan Paus, ternyata sebelum jam 4 pagi, Pekanbaru sudah mulai ramai, setelah semua yang ikut masuk mobil, saatnya berangkat menuju Sumatera Barat, dengan Rencana awalnya adalah, menginap di Pilubang Resort Payahkumbuh pada Kamis Malam, Jalan-Jalan ke Bukit Tinggi di Siang jum’at, menginap di Bukit Tinggi Jum’at malam, Pagi sabtu ke Padang dan malam minguan di Pilubang Resort Payahkumbuh, Rencananya Memang seperti itu.
Tapi tidak pada kenyataanya, yang pertama membuat rencana nyaman itu tidak pada tempatnya adalah karena harus sarapan pagi dengan Durian di Pangkalan, padahal perut baru terisi oleh beberapa suap mie goreng buatan Bu Ika, akhirnya, perjalanan dari Pangkalan ke Payahkumbuh dihiasi dengan parfum mobil aroma gas 3 Kg. Entah siapa pelaku yang membuang gas tanpa permisi, yang jelas semua kebagian makan durian. Dan korban berikutnya Bu Ika, yang harus mabuk dengan perjalanannya, pasti tidak nyaman.
Sekitar jam 10 an sudah sampai di Payahkumbuh, langsung cari lokasi Pilubang Resort, yang menurut penunjuk arah, hanya 3 Km dari jalan Lintas.
Ternyata penunjuk arah salah ngukur jarak, jarak sebenarnya sesuai dengan penunjuk arah yang ada di jalan adalah 8 Km, (5 Km Jalan bagus beraspal, dan 3 Km jalan rusak berlubang).
Begitu sampai, rasanya tempat ini seperti tidak terurus, plank penunjuk arahnya rusak, sehingga kami harus banyak bertanya, kaca aulanya rusak, tapi untuk bagian dalam Resort bersih dan rapi.

Jalan masuk, masih jalan tanah.




















Air Terjun 




















Kolam di bawah air terjun



















Salah satu Resort


















Bagian dalam Resort.









































Airnya dingin, tidak perlu AC, yang di butuhkan Cuma air hangat buat mandi.
Untuk tarif, hampir sama seperti tarif hotel pada umumnya, yang membedakannya adalah begitu kita keluar dari kamar, kaki kita bisa langsung menyentuh rumput-rumput hijau, atau bisa juga mengulang permainan waktu kecil dahulu.

Rekomendasi lah buat Pilubang Resort, semoga bisa liburan lagi dan menginap disini, trus dapat diskon. Istirahat sejenak, setelah perjalan melelahkan Pekanbaru – Payahkumbuh.


3 comments:

  1. Izin Bos, bisa di share tarif nya nggak terima kasih

    ReplyDelete
  2. Sekitar 350 - 700 ribuan, tergantung tergantung yang mana, soalnya ada yang lebih besar, yang biasa, trus yang biasa saja, maksudnya tidak pakai air hangat...

    ReplyDelete
  3. Ada nomor WA nggak bos?
    Mau tanya tanya pilubang resort..
    Wa saya di 085363772004 ya bos.
    Terimakasih

    ReplyDelete