JALAN SUKAKARYA, MILIK SIAPA?

Mungkin begitu seharusnya bertanya, karena sebagai orang yang sering berlalu lalang melalui jalan ini, pasti merasakan dan akan timbul pertanyaan seperti itu. 
Jalan Sukakarya, yang lebih di kenal dengan Jalan Kualu, memiliki bagian lain. Untuk Jalan yang masih dalam bagian kota pekanbaru, terlihat rapi, aspal jalannya masih bagus dan lebih lebar, tapi hanya dari Jalan Subrantas sampai jembatan, mungkin sekitar 3 Km, tapi setelahnya? sampai tembus ke Jalan Kubang Raya, Jalan ini begitu rapuh, hujan sedikit akan membuat genangan, dan menambah lubang disana-sini. 


















Lalu siapa yang berhak, atau bertanggung jawab untuk memperbaiki jalan ini? 
Jika di lihat dari kendaraan yang melalu jalan ini, tentu lebih banyak Plat Kota Pekanbaru, dan jelas Pajak Kendaraan mereka masuk ke Kota, sedangkan mayoritas penduduknya adalah tinggal di Kabupaten Kampar, dan tentu saja PBB masuk ke Kabupaten Kampar. Sedang mayoritas penduduk di sekitar jalan ini, mencari rezkinya di Kota Pekanbaru. 
Lalu siapa yang bertanggung jawab untuk memperbaiki jalan ini? 
Sebagian warga hanya bisa memperbaiki jalan ini alakadarnya, dan mereka berfikir pemerintahlah yang akan melihat kerusakan jalan ini. entah itu Kampar atau Pekanbaru, yang jelas mereka pasti ingin jalan disini mulus, dan nyaman jika melaluinya. 

No comments:

Post a Comment