JALAN KENANGAN

Jalan Kenangan, Jalan yang dulu pernah aku lewati, lebih dari 15 tahun yang lalu, saat masih duduk di bangku SMP... dulu sangat nyaman jalan disini, udaranya segar, dan kadang, kalau pohon rambutan yang menjorok keluar dari pagar berbuah, bisa memetiknya, atau juga tanaman nanas yang tumbuh sebagai pembatas antara tanah dan jalan.. 


















tapi sekarang... sejak tempat sekitar jalan ini tumbuh menjadi daerah perumahan, jalan ini menjadi tumpukan sampah, mungkin mereka pikir tempat ini tidak terlihat dan jarang dilewati, tapi buatku, buat orang-orang yang mempunyai kenangan disini, jalan bersih itu amat berarti, biar aku bisa kembali menikmati segarnya pagi, saat berangkat sekolah dulu. sekedar mengngat kembali cerita dulu. 


















yang diatas ini, sebagian jalan yang masih seperti dulu, hanya tembok pagar yang bertambah, bahkan, jalan yang lebih dari 15 tahun ini, tak tersentuh sama sekali dengan proyek perbaikan jalan Pemerintah, atau pemerintah tidak tahu kalau jalan ini ada?




















dan inilah tumpukan sampah itu, dulu tempat ini begitu nyaman, sekarang, bau busuk yang ada. 
buat anda para pembuang sampah dan yang mengotori tempat ini, jangan cuma bisa membersihkan depan rumah anda, dengan membuat kotor tempat lain, sesekali, bersihkan lah hati anda, biar anda tahu bahwa yang ada lakukan itu salah, bahwa yang anda lakukan itu menyakiti orang lain. 

No comments:

Post a Comment