Perjalanan ke Sumbar #6 Kapalo Banda – Payahkumbuh

Minggu, 27 Desember 2015. Hari ini akhir dari perjalanan di Sumbar, tapi sebelum pulang, mampir dulu Kapalo Banda





Kapalo Banda Taram-merupakan salah satu wisata alam dengan pemandangan yang hijau serta segarnya air yang ada di objek wisata ini. Kapalo banda taram sendiri, dulunya hanya merupakan saluran irigasi, tetapi kini setelah adanya sedikit pembangunan, akhirnya menjadi objek wisata yang mampu menyedot wisatawan dengan tampilan panorama alam yang menakjubkan.
Lokasi dan Transportasi Kapalo Banda Taram terletak di Kenagarian Taram, Kecamatan Harau, Payakumbuh, Sumatera Barat. Jarak dari jalan lintas payahkumbuh adalah sekitar 15 Km, tapi karena jalan masuknya sama dengan tempat menginap kami, Pilubang Resort, Cuma nambah perjalanan sekitar 7 Km lagi. Tidak terlalu jauh. Walau cuaca gerimis, perjalanan tetap di lanjutkan. Karena di dalam mobil, jadi tidak terasa hujannya.

Begitu sampai, sudah ramai orang disana, padahal perkiraannya tidak terlalu banyak orang karena cuaca kurang mendukung.

























Sampai di lokasi, langsung sewa rakit. Untuk 1 rakitnya berisi maksimal 3 orang dewasa, boleh di tambah anak-anak, jadi saya 1 keluarga 1 rakit, sementara metta, ika dan Pak Jumiran 1 rakit sendiri, di rakit sebelahnya mereka berdua bisa mendayang 2 orang, sementara ditempatku, Cuma sendiri, karena sang istri harus memegangi si Aqeel yang agak takut-takut sama air. 

Lelah memang... tapi, main rakit sambil menikmati pemandangan, rasanya lelah itu hilang, walau sambil berhujan-hujanan bahkan sampai si aqeel menggigil, tapi tetap asik. 

No comments:

Post a Comment